Fasilitas

Kampus Jatinangor

Kampus Fakultas Kedokteran UNPAD Jatinangor

Kampus FK UNPAD terletak di sisi sebelah Barat kawasan gedung pendidikan Universitas Padjadjaran di Jatinangor Kabupaten Sumedang yang berjarak kurang lebih 21 KM dari Kota Bandung. Kampus ini terletak di Kawasan Pendidikan Jatinangor, karena selain Universitas Padjadjaran (UNPAD), terdapat 3 perguruan tinggi lainnya yang memiliki kampus di kawasan tersebut yaitu Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN), Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kampus Fakultas Kedokteran UNPAD Jatinangor terdiri dari 6 gedung utama (A1-A6) yang terletak seluas 13.300 m2. Kampus ini dilengkapi dengan prasarana berupa lahan parkir seluas 8152 m2.

Ruang Tutorial

Sejak dicanangkannya metode pembelajaran Problem Based Learning di Fakultas Kedokteran UNPAD, maka sejak itu pula ruang perkuliahan yang dipakai diubah menjadi ruang tutorial.  Sebagai bentuk perwujudan semangat student centered learning pada PBL, maka ruang tutorial didesain hanya untuk menampung 10-12 orang mahasiswa saja.  Ruang tutorial ini dilengkapi pula dengan sarana pendukung pembelajaran PBL misalnya mini library, komputer yang didukung sarana internet dan jurnal online yang dapat diakses setiap waktu.  Beberapa ruangan dilengkapi pula dengan fasilitas AC dan LCD projector untuk kemudahan presentasi.

Saat ini Kampus Fakultas Kedokteran UNPAD Jatinangor telah memiliki 70 ruang tutorial yang tersebar di gedung A2, A4 dan A5.

© 2017 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.