Seputar Fakultas

SUHERMAN DAN DWI ANDINI DARI FAKULTAS KEDOKTERAN, AKAN WAKILI UNPAD DI AJANG OOTrad 8

Sabtu (5/9/2015). Teriknya sengatan matahari di lapang Jati kampus Unpad Jatinangor tidak menyurutkan semangat para kontingen fakultas untuk mengikuti ajang seleksi wakil Unpad pada Olimpiade Olahraga Tradisional (OOTrad) ke-8.

Suherman, S.Pd tenaga kependidikan dari Bidang Pembelajaran dan Dwi Andini dari Skill's Lab Fakultas Kedokteran akan mewakili Unpad pada OOTrad ke 8 Minggu 13 September 2015 mendatang di lapangan yang sama, masing-masing untuk kategori manggul suluh dan ngelek boboko.

Bersama dengan wakil pemenang kategori lain ; egrang, manggul jukut, manggul  beas, serta eyong kemampuan Herman menanggung kayu bakar (suluh) dan kelekan boboko-nya Diny akan dipertandingkan dengan kontingen OOTrad perwakilan kontingen lain dari jawa barat, diantaranya akan datang dari daerah Sumedang, Subang dan Tasikmalaya.

"Kesannya luar biasa.... tapi bagus, melestarikan permainan daerah yang nyaris punah" demikian kesan Dini disampaikan selepas ditetapkan akan mewakili Unpad minggu depan nanti.

OOTrad  merupakan acara khas tahunan dalam rangka Dies Natalis Unpad, yang bertujuan untuk ikut serta melestarikan kebudaan tradisonal urang Sunda. Biasanya OOTrad dilombakan antar kontingen fakultas di lingkungan Unpad saja, tapi mulai tahun 2015 ini Unpad membuka kontingen untuk se Jawa Barat, bahkan khusus untuk Egrang terbuka untuk umum.

Setiap tahun Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran  selalu berpartisipasi pada acara tersebut. OOTrad Minggu 13 September 2015 mendatang merupakan yang kedelapan.

Share this Post:
Kembali
© 2019 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.