Seputar Fakultas

OPEN HOUSE FK UNPAD 2015

Mengawali rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Studi Kedokteran dan Diploma Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, kembali  diadakan Open House tahun akademik 2015/2016 dan silaturahmi dengan orang tua mahasiswa baru pada hari Rabu 19 Agustus 2015 bertempat di Gedung C5.3 Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor.

Melalui video Rektor UNPAD Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr  menyampaikan ucapan selamat kepada semua orang tua mahasiswa baru. Dengan status UNPAD sebagai PTN Berbadan Hukum juga meminta dukungan para orang tua sebagai salah satu pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung UNPAD mewujudkan cita-cita mencapai target mutu pendidikan menjadi lebih baik serta membangun keunggulan.  “Keunggulan yang diharapkan kedepan dapat memberikan maslahat yang lebih baik kepada masyarakat”. kata Rektor. http://www.unpad.ac.id/wp-content/uploads/2015/08/11.ogg

Perihal Masa Orientasi Studi (MOS) atau pengenalan kampus dan lingkungan sekitarnya, Rektor mengharapkan peran orang tua untuk turut memantau kegiatan penting tersebut dan memberikan jaminan bahwa MOS ini merupakan proses akademik yang akan dijalankan oleh struktur-struktur atau unit-unit pengelola akademik. “Para Koordinator Program Studi akan langsung memimpin proses-proses ini” demikian disampaikan oleh Rektor.

Pada kesempatan Open House kali ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Kerjasama : Prof.Dr.Dany Hilmanto,dr.,Sp.A(K), Wakil Dekan II  Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Tata Kelola : Irvan Afriandi, dr.,Grad.Dipl.OEH, MPH, Dr.PH., Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran : Dr. Achadiyani, dr., M.Kes., Koordinator Program Studi Kebidanan : Dr. R. Tina Dewi Judistiani, dr., SpOG, dan staf khusus Dekan FK bidang Pembelajaran, Sari Puspa Dewi, dr., MHPE. Juga turut hadir Kepala Tata Usaha dan para Kepala Sub Bagian di lingkungan FK UNPAD, yang masing-masing diperkenalkan oleh  Dekan FK UNPAD  Arief S. Kartasasmita,dr., SpM(K)., MM.M.Kes., PhD,.

Dekan dalam sambutannya memaparkan secara khusus perihal fasilitas Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, kegiatan akademik dan non akademik  dilengkapi dengan kurikulum masing-masing program studi.

Pada dialog dan tanya jawab bertindak sebagai nara sumber selain Dekan juga Wakil Dekan I, Koprodi PPSK dan Kebidanan. Terbanyak hal yang mengemuka pada dialog tersebut perihal asrama, pemutusan studi, pelaksanaan dan proses ujian.

Kepada para orang tua mahasiswa juga diperkenalkan Forum Komunikasi Orang tua Peserta Didik (FKOPD) yang disampaikan oleh Ketua FKOPD dr. Toni M. Aprami, SpPD, SpJP(K). Ditekankan Dr. Toni bahwa tujuan FKOPD adalah untuk menunjang aktifitas dan proses pendidikan baik akademik dan non akademik peserta didik.

Menutup rangkaian acara diberikan tour kepada para orang tua mahasiswa untuk meninjau fasilitas yang berada di FK UNPAD termasuk asrama Bale Padjadjaran.

 

Lampiran :
20150827151537.pdf
Share this Post:
Kembali
© 2019 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.