Seputar Fakultas

Juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNPAD tahun 2019

Juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNPAD tahun 2019 Annisa Dewi Nugrahani  dengan Judul Karya Ilmiah “Pengembangan Metode Diagnostik Tuberkulosis melalui Fitur Sensor Kolorimetri berbasis Nanopartikel Emal Terintegrasi mHealth”. Barasal dari Fakultas Kedokteran UNPAD

Kamis, 4/4/ 2019,  Annisa Dewi Nugrahani mahasiswi dari Fakultas Kedokteran UNPAD (FK UNPAD) terpilih menjadi juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Padjadjaran tahun 2019

Dr. Yus Nugraha sebagai Ketua Tim Juri Pilmapres Unpad 2019, mengatakan bahwa seleksi dilakukan dalam dua tahap. Seleksi tahap pertama dilakukan 13-14 Maret yang diikuti sejumlah 18 orang mahasiswa. Mereka berasal dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Padjadjaran yang  terdiri dari 16 mahasiswa sarjana dan 2 mahasiswa diploma.

Dari seleksi tahap pertama, terpilih tiga mahasiswa terbaik untuk mengikuti seleksi tahap II sekaligus pemantapan yang dilaksanakan di Unpad Training Center, akhir Maret lalu.

Setelah berhasil di tingkat universitas Annisa Dewi Nugrahanipun siap untuk ikut kompetisi di tingkat nasional. Untuk maju ke tingkat nasional, Annisa pun akan kembali mendapatkan pemantapan lanjutan dari tim juri Unpad. Menurut Dr. Yus, pemantapan lanjutan akan lebih mengarah ke aspek essential skills.

Prof. Dr. Wawan Hermawan, M.S. sebagai Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan mengharapkan adanya dukungan dari seluruh pihak agar perwakilan Unpad dapat berprestasi di tingkat nasional.

Selain pengumuman pemenang, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada para peserta Pilmapres tingkat Unpad. Mereka merupakan mahasiswa yang sudah terpilih pada penjaringan tingkat fakultas.

Adapun komponen penilaian pada Pilmapres kali ini di antaranya berdasarkan karya tulis ilmiah, prestasi atau kemampuan yang diunggulkan, bahasa asing, dan Indeks Prestasi Kumulatif. Untuk karya ilmiah, Annisa mengangkat judul “Pengembangan Metode Diagnostik Tuberkulosis melalui Fitur Sensor Kolorimetri berbasis Nanopartikel Emal Terintegrasi mHealth”.

Dalam kata sambutannya Annisa mengharapkan bahwa dia dan rekan-rekan di Unpad dapat membawa nama Unpad jauh lebih baik lagi. Dan juga nama Unpad semakin harum baik ditingkat nasional maupun internasional demikian harapan Annisa. (RS).

Share this Post:
Kembali
© 2019 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.