Seputar Fakultas

Pre-Event Asian Games 2018, Parade Budaya serta Eksibisi Olah Raga Tradisional Universitas Padjadjaran 2018

Pre-Event Asian Games 2018, Parade Budaya serta Eksibisi Olah Raga Tradisional

Universitas Padjadjaran 2018

Bandung, 8/7/208. Rektor Universitas Padjadjaran Prof.Dr.med. Tri Hanggono Achmad resmi membuka acara pre-event Asian Games 2018 bersama dengan parade budaya serta eksibisi olah raga tradisional di kampus Universitas Padjadjaran Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Acara yang dihadiri para pimpinan Universitas Padjadjaran serta mahasiswa dan civitas akademika Universitas Padjadjaran itu berlangsung tiap tahun sekali.

Parade budaya dimulai pukul 8.30 WIB, pada sambutannya Prof.Dr.med. Tri Hanggono Achmad mengatakan bahwa acara parade budaya dan eksibisi olah raga tradisional tersebut merupakan inisiatif UNPAD, dirancang sebagai upaya dan komitmen kita dalam mendukung upaya Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games.

Kementrian Pemuda dan Olah Raga serta Kementrian Komunikasi; Rudiantara dan Imam Nahrawi sebagai alumni UNPAD mendorong agar UNPAD turut serta memeriahkan pagelaran Asian Games 2018. Kalau bentuk dukungan dengan memasang baliho dukungan itu biasa. Oleh sebab itu UNPAD merancang acara parade budaya dan eksibisi olah raga tradisional untuk turut serta menyemarakkan dan mensosialisasikan  pesta Asian Games 2018. Rektor berharap apa yang telah dilaksanakan hari ini benar-benar memberikan energi bagi Asia.

Pembuakaan acara ditandai dengan penyalaan obor, sekaligus sebagai pembuka gelar olah raga tradisional (Ootrad) tahun 2018. Setelah penyalaan obor kemudian dilanjutkan dengan parade 29 negara peserta Asian Games 2018 oleh para pimpinan, sivitas akademika, mahasiswa asing dan tenaga kependidikan UNPAD.

Parade menempuh rute dari lapangan parkir selatan kampus UNPAD Dipati Ukur menuju kawasan car free day Dago dan singgah di area Taman Cikapayang, kembali ke UNPAD melalui Jalan Hasanudin. Selesai melakukan parade dilanjutkan dengan eksibisi olah raga tradisional Jawa Barat yang meliputi 5 cabang lomba yang akan dipertandingkan yaitu ngagendong boboko, balap karung, bakiak dan manggul suluh. Hadiah  dan door prize yang disediakanpun tak kalah menarik peminat olah raga tradisional ini yaitu berupa : sepeda 7 unit, TV 22 inch 1 unit, TV 32 inch 1 unit, HP 1 unit, Kulkas 1 unit mesin cuci 1 unit, microwave 1 unit, setrika 1 unit, dispenser 1 unit, panci antilengket 1 unit, panci presto 2 unit, mixer 1 unit, oven 1 unit, blender 1 unit, facum cleaner 1 unit, magic com 1 unit.

Acara kali ini dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan hiburan dipanggung yang menampilan tarian dan nyanyian dari mahasiswa UNPAD. [SK-Tim Humas]

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.