Seputar Fakultas

Monev (Monitoring dan Evaluasiton) Program Unggulan Jawa Barat Sehat melalui AHS (Akademic Health System)

Monev (Monitoring dan Evaluasiton) Program Unggulan Jawa Barat Sehat melalui AHS (Akademic Health System)

 

Rektor Universitas Padjadjaran  Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Ahmad, dr., didampingi Direktur SDM  Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si., menghadiri pertemuan dengan jajaran pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran yang terdiri dari dekan Fakultas Kedokteran Dr. med. Setiawan, dr., AIFM, wakil dekan Irvan Afriandi, dr., MPH., Dr., PH.,  Manager Akademik  Dr. Ria Bandiara, dr., SpPD-KGH., Manager Riset,  Pengabdian pada Masyarakat, Kerja sama dan  Inovasi Mas Rizki Anggun AS., dr., M.Kes. Ph.D., Manager  Bidang Sumber Daya Novi Damayanti, S.E., M.Ak., Manager Bidang Tata Kelola Perencanaan dan Data Ani Setiati, S.,Si., M.Stat serta para Kepala Departemen, Ketua Program Studi yang terdiri dari Ketua Program Studi Diploma, Ketua Program Studi Sarjana, Ketua Program Studi Spesialis, Ketua Program Studi Magister, Ketua Program Studi  Doktor dan para Ketua Pusat Studi.

Agenda pertemuan yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 26 Mei 2018 tersebut membahas Monev (Monitoring and Evaluation) Program Unggulan yaitu Jawa Barat Sehat Melalui AHS (Akademik Helath System).

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran telah mencanangkan Program Unggulan berupa Jawa Barat Sehat melalui Akademik Helath System.

Dalam rangka mengimplementasikan program tersebut secara eksternal Fakultas Kedokteran telah menjalankan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai elemen yaitu dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, BJB, Rumah Sakit dan dengan pihak swasta lainnya.

Secara internal pihak Fakultas Kedokteran sudah mempersiapkan pengembangan kurikulum serta penyiapan modul, dan mengadakan pelatihan-pelatihan dibidang kesehatan masyarakat. Melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Jejaring, untuk mengevaluasi kebutuhan Rumah Sakit Jejaring sebagai mitra Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, seperti kunjungan ke RSUD R.Sjamsudin, Kota Sukabumi pada tanggal 22 Mei 2018, RSUD Karawang, Kabupaten Karawang 23 Mei 2018, RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor 24 Mei 2018 dang RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon 24 Mei 2018. Selain itu Fakultas Kedokteran juga membangun jejaring dalam rangka pengabdian pada masyarakat berupa program  revitalisasi Bumi  Walagri sebagai lokasi Super Camp yang telah dilakukan sejak tahun 2012 dan pada tahun 2018 akan dilaksanakan di Desa Tempuran, Kabupaten Karawang.

Pertemuan diakhiri dengan berbuka bersama untuk menjalin silahturahmi antar civitas akademik dan jajarannya pada pukul 17.43 WIB. [ Humas FK]

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.