Seputar Fakultas

Pendidikan Dasar XXIV Atlas Medical Pioneer FK UNPAD

Dewasa ini, tantangan bagi calon dokter semakin besar. Untuk mendapat gelar dokter resmi, sebelumnya calon dokter akan ditempatkan di seluruh pelosok negeri untuk mengabdi. Keadaan di lapangan yang tidak dapat diterka, butuh usaha lebih untuk bisa bertahan hidup di pelosok kedalaman. Pendidikan dasar Atlas Medical Pioneer (AMP) ini mengajarkan para calon anggotanya dengan berbagai nilai yang dan ilmu lapangan yang dapat diterapkan. Karena itu, ada harapan besar bahwa dokter keluaran AMP mempunyai kemampuan lebih untuk bisa ditempatkan dimana saja dengan ilmu lapangan dan survival yang didapatkan.

Pendidikan Dasar (Pendas) Atlas Medical Pioneer merupakan ajang penerimaan anggota baru dari organisasi AMP. Atlas Medical Pioneer (AMP) adalah organisasi pecinta alam Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1973 dengan anggota lebih dari 800 anggota yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menjadi anggota AMP, ada beberapa tahap yang harus dijalankan, tahapan pertama yaitu dengan mengikuti Pendidikan Dasar AMP.

Pembukaan Pendidikan Dasar XXIV AMP yang dilaksanakan Sabtu, 17 Februari 2017 telah dihadiri oleh para calon anggota AMP sebanyak 75 orang. Acara ini dimulai dengan upacara resmi yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNPAD yakni  Dr. med. Setiawan. Tamu undangan pun dimeriahkan oleh para tamu undangan pecinta alam seperti Wanadri, Mapenta, Acalapati dan Jamadagni. Pada upacara ini, para calon anggota disematkan kacu pertanda mereka telah resmi mengikuti rangkaian Pendas XXIV ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi seperti materi sejarah, organisasi, kesehatan sampai ilmu dasar lapangan. Keseluruhan rangkaian pendidikan dasar ini akan berlangsung selama kurang lebih 6 bulan. Hal ini meliputi kegiatan fisik seperti berlari dan latihan kekuatan otot, dan akan ditambah kegiatan lapangan kepencintalamaan.

Dengan diresmikannya Pendas XXIV  ini, diharapkan calon anggota baru bisa menjadi cerminan untuk menjadi dokter yang bisa mengabdi dimanapun.

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.