Seputar Fakultas

Dekan FK Menjadi Dokter Dengan Niat Ibadah

Fakultas Kedokteran Unpad telah melahirkan kembali para lulusan dokter Spesialis. Para lulusan akan menghadapi dunia nyata dalam melayani pasien dan harus mempunyai tanggung jawab penuh dengan meluruskan niat kita sebagai dokter dan mendapatkan tambahan nilai ibadah, demikian yang disampaikan oleh  Dekan FK Unpad Dr. med Setiawan,dr.,AIFM pada acara Brevet Spesialis, pada Selasa (6/2/2018) di Auditorium RSP Unpad Jl. Eijkman No. 38 Bandung.

Menurut Dekan FK Unpad meluruskan niat kita untuk berbuat kebaikan karena tidak akan menjadi amal kebaikan jika niat kita tidak baik,  dengan amal baik maka akan mendapatkan amal jariyah dari  pasien- pasien yang selalu ditangani. Disamping itu suatu ibadah tidak akan mendapat nilai bila tidak dibarengi dengan sholat lima waktu karena aspek profesionalisme atau kompetensi tidak akan berhasil tanpa dibarengi oleh ibadah.

Direktur Utama  RSM Cicendo dr. Irayanti SpM(K),MARS , turut memberikan sambutan pada acara tersebut beliau mengatakan Lulusan dokter spesialis merupakan langkah awal untuk melakukan pelayanan yang nyata di lapangan untuk menjalankan ilmu – ilmu yang sudah didapatkan selama pendidikan menjadi dokter spesialis.

Dengan mengulang kembali pembacaan Sumpah Dokter itu merupakan hal yang sangat luar biasa, di saat kondisi dunia kesehatan seperti sekarang ini sumpah dokter itu harus dijadikan pedoman untuk menjalankan profesi dikemudian hari jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri tapi harus menjadi dokter yang bisa melayani secara prima terhadap masyarakat.

Ketua TKP PPDS I FK Unpad,  Prof. Dr. Dwi Prasetyo, dr., SpA-K., M.Kes., melaporkan Pemberian Gelar Spesialis (Brevet) Gelombang II Tahun Akademik 2017/2018 kali ini diberikan kepada 73 orang lulusan yang terdiri dari Program Pendidikan Dokter Spesialis – 1, 70 orang sedangkan Program Studi Dokter Layanan Primer sebanyak 3 orang, dengan rincian sebagai berikut

No.

Nama Program Studi

Jumlah

1

Ilmu Anestesi

6 orang

2

Ilmu Bedah

2 orang

3

Ilmu Bedah Syaraf

4 orang

4

Ilmu Obstetri dan Ginekologi

7 orang

5

Ilmu Kesehatan Anak

3 orang

6

Ilmu Patologi Anatomi

3 orang

7

Ilmu Patalogi Klinik

4 orang

8

Ilmu Penyakit Dalam

9 orang

9

Ilmu Kulit dan Kelamin (Dermatologi dan Venerologi)

1 orang

10

Ilmu Kesehatan Mata

8 orang

11

Ilmu Penyakit Syaraf (Neurologi)

4 orang

12

Ilmu Penyakit THT

1 orang

13

Radiologi

9 orang

14

Urologi

4 orang

15

Ilmu Bedah Anak

1 orang

16

Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

4 orang

17

Dokter Layanan Primer

3 orang

 

Total

73 Orang

Predikat Dengan Pujian diraih oleh Retno Westiningrum, dr.,Sp.PA dengan IPK 3,93 dari Program Studi Patologi Anatomi.

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.