Seputar Fakultas

Sebanyak 34 Lulusan Dokter Umum Jalani Sumpah Dokter dan 3 Orang Lulus dengan Pujian

FK Unpad kembali gelar acara Pengambilan Sumpah Dokter Gelombang II Tahun Akademik 2017/2018 pada Selasa (06/02/2018) di Aula Lt.6 Gedung RSP Bandung
 Jl. Eijkman No 38 Bandung.

34 orang peserta diambil sumpahnya sesuai dengan agama yang dianutnya masing-masing, terdiri dari 16 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Dr. Susi Susanah, dr., SpAK, sebagai Koordinator Program Studi Profesi Dokter (PSPD) FK Unpad, memaparkan dalam laporannya, para peserta gelombang kali ini lulus Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Nopember  2017.

Agaprita Eunike Sirait, dr adalah peraih nilai UKMPPD tertinggi CBT  dengan nilai 80 dan untuk OSCE dengan nilai 85,28 diraih oleh Tashiani Candra,dr. Sedangkan nilai IPK tertinggi diraih oleh Rezky Kahayani Fathiyah dengan nilai 3,74.

Dengan pengambilan sumpah dokter ini, alumni FK Unpad terhitung sejak tahun 1965 menjadi 8.817 orang. Dekan FK Unpad, Dr. med.Setiawan,dr., AIFM bertindak sebagai pimpinan acara yang didampingi oleh  Irfan Afriadi, dr., MPH.,Dr.PH sebagai Wakil Dekan Fakultas kedokteran Unpad.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Dr. Bambang Setiohadji, dr., Sp.M(K).,MH.Kes menuturkan  bahwa setelah 60 tahun Fakultas Kedokteran berdiri belum terlihat adanya peranan alumni di tingkat nasional, untuk itu diharapkan dari lulusan dokter sekarang ini yang nantinya akan menjadi grand ambasador karena nama baik Fakultas Kedoketran ada ditangan kalian.

Ketua IKA meminta kepada para lulusan dokter baru untuk selalu membangun Almamater kita dimanapun berada dan IKA akan menampung para dokter muda yang lulus untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang diadakan oleh IKA dan juga berpesan untuk tetap menjaga nilai profesi sebagai seorang dokter, sesama dokter dan sesama rekan kerja ditempat bertugas nanti sehingga tercium seorang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran akan menjadi seorang pemimpin dengan profesi dokter yang terbaik.

Sedangkan Dekan FK Unpad Dr. med. Setiawan, dr.,AIFM mengungkapkan bahwa niat yang baik menjadi seorang dokter yang sudah di sumpah harus dijalankan dengan sebaik baiknya tanpa melanggar janji sumpah dokter yang sudah diucapkan.

Kemudian Dekan berpesan semua niat yang dijalankan harus dibarengi dengan sholat lima waktu karena jika tidak dibarengi dengan sholat maka semua niat tidak akan ada artinya.

Akhir kata beliau berkata semoga pesan ini bisa dibawa dan di ingat terus dimanapun dokter baru berada untuk menjadikan kesempatan beramal yang lebih baik.

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.