Seputar Fakultas

Dekan FK Unpad terpilih menjadi Ketua AIPKI Wilayah III Periode 2017 – 2020

Pada hari Rabu, 15 November 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Conference Room I  FK Unpad, Gedung RSP Unpad Eijkman kembali di gelar Rapat Rutin Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia Wilayah III yang dibuka langsung oleh Dekan FK Unpad dimana FK Unpad sebagai tuan rumah kali ini.

Rapat rutin ini merupakan rapat yang diadakan setiap 3 [tiga] bulan sekali yang dihadiri oleh Perwakilan dari FK Unpad, FK Unila, FK Unjani, FK Unswaganti, FK Universitas Pelita Harapan, FK Universitas Maranata, FK Unisba dan FK Universitas Malahayati dan dihadiri pula oleh Rektor Universitas Padjadjaran beliau sebagai Ketua AIPKI Periode 2013 s.d 2015 dan dihadiri pula oleh Tim Medical Education Research and Development Unit [MERDU] serta Ketua Program Studi Profesi Dokter Tahap Akademik dan Tahap Profesi FK Unpad.

Rapat AIPKI Wilayah III bertujuan untuk membahas isu-isu atau masalah yang dihadapi oleh masing-masing Fakultas Kedokteran serta membahas isu-isu nasional yang sedang berkembang. Dalam rapat ini juga mencari solusi permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing institusi serta meningkatkan kualitas pendidikan AIPKI Wilayah III.

Rapat AIPKI Wilayah ini juga berusaha menjalin dan menjembatani komunikasi antara institusi penyelenggara pendidikan kedokteran dengan stakeholder, organisasi kedokteran dan pemerintah. Pasalnya masalah peningkatan kesehatan masyarakat dan juga mutu layanan kesehatan di wilayah Indonesia yang tidak merata harus segera diatasi baik itu melalui institusi pendidikan kedokteran dengan seluruh stakeholder dan organisasi profesi dokter.

Dalam rapat rutin ini pula dibahas terkait Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter, Item Bank Administrators [IBA], serta Pemilihan Ketua AIPKI Wilayah III yang dilakukan dengan suara terbanyak,  maka ditetapkan Dr. Yoni Fuadah Syukriani, dr., Sp.F.,M.Si., DFM sebagai Ketua AIPKI wilayah III Periode 2017 s.d. 2020. Rapat ditutup pada pukul 13.45 WIB.

Laporan Humas FK Unpad : AS/2017

Share this Post:
Kembali
© 2017 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.