Seputar Fakultas

Brevet Dokter Spesialis-1, Dekan FK : Jadilah Dokter untuk Masyarakat yang Bermanfaat

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran bangga tahun ini  memasuki usia 60 tahun dan telah memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam bidang kesehatan, pada kesempatan ini pula untuk pertama kalinya  dapat meluluskan dokter dari Program Studi Dokter Layanan Primer yang akan mempersiapkan diri didaerahnya masing – masing. Seorang dokter spesialis telah dikaruniai ilmu yang lebih sehingga memiliki tanggung jawab yang lebih pula kepada masyarakat, “jadilah dokter untuk masyarakat yang bermanfaat” demikian sebagian sambutan  Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Dr. Yoni Fuadah Syukriani, dr., Sp.F., DFM pada acara Brevet Dokter Spesialis-1, Kamis (4/5/2017) di Auditorium RSP Unpad Jl. Eijkman No. 38 Bandung.

 

Untuk memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan Fakultas Kedokteran Unpad mempunyai komitmen ingin menyelenggarakan Program Pendidikan di semua level yaitu Sub Spesialis 2,  tidak hanya Pendidikan dokter atau dokter spesialis saja, ke depan dokter spesialis akan banyak kategori yang semakin luas. Fakultas Kedokteran Unpad tidak hanya menghasilkan kelulusan dokter saja tapi juga harus ikut meneliti ilmu pengetahuan yang berkualitas dan ini berlaku untuk semua mahasiwa karena proses pikir pada saat penelitian harus terus dikembangkan dan dibawa dalam prakteknya jika sudah lulus nanti, untuk itu saya mengharapkan agar jadilah dokter untuk masyarakat yang bermanfaat.

 

Direktur Utama  RSHS Bidang Pendidikan dan SDM, Rudi Kurniadi Kadarsah,dr., Sp.An.,MM.,M.Kes turut memberikan sambutan pada acara tersebut dan mengingatkan semoga dokter yang baru saja lulus dan mendapat predikat sebagai dokter spesialis bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dan bersedia mengisi kekosongan di daerah terpencil apalagi dengan adanya lulusan Dokter Layanan Primer akan dapat membantu  menjaring pasien – pasien yang masuk ke Fasilitas Kesehatan tingkat dua yang semakin hari semakin bertambah,  beliau juga mengarapkan kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unpad,  Pusat Mata Nasional RS Mata Cicendo dan RSHS mempunyai Visi yang terus mendukung Program Pendidikan ke arah kesehatan masyarakat luas dan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

Ketua TKP PPDS I FK Unpad,  Dr. Dwi Prasetyo, dr., SpA-K., M.Kes., melaporkan Pemberian Gelar Spesialis (Brevet) Gelombang III Tahun Akademik 2016/2017 kali ini diberikan kepada 89 orang lulusan yang terdiri dari Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 sebanyak 46 orang dan berasal dari 11 Program Studi, juga lulusan dari Program Studi Dokter Layanan Primer sebanyak 43 orang dengan rincian sebagai berikut :

Ilmu Anestesi

: 5 orang

Ilmu Bedah

: 3 orang

Ilmu Psikiatri (Kedokteran Jiwa)

: 7 orang

Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan

: 6 orang

Ilmu Kesehatan  Anak

: 2 orang

Ilmu Patologi Klinik

: 3 orang

Ilmu Penyakit Dalam

: 2 orang

Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin

: 10 orang

Ilmu Kesehatan Mata

: 5 orang

Ilmu Penyakit THT

: 1 orang

Ilmu Bedah Orthopaedi

: 2 orang

Dokter Layanan Primer

: 43 orang

 

Predikat “Dengan Pujian” diraih oleh Agnes Wijaya,dr.Sp.OG, Galih Apriyadi,dr.,Sp.OG, Febia Erfiandi, dr.,Sp.OG dengan masing – masing IPK 3,86 dari Program Studi Obstetri dan Ginekologi.

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.