Seputar Fakultas

SUPERCAMP UNIVERSITAS PADJADJARAN 2017

Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di 6 Desa Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat pada hari Minggu – Selasa tanggal 13 – 15 Agustus 2017.

6 Desa tersebut adalah Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Jayasakti, Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti.

16 Fakultas ikut serta dalam acara tersebut, diantaranya Fakultas Kedokteran yang diketuai Dr. Djatnika Setiabudi, dr., Sp.A(K), MCTM, Trop.Ped.dibawah bimbingan dan kerjasama para Dosen/Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Alumni FK UNPAD, para Mahasiswa Program Sarjana Kedokteran, Program Profesi Dokter, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS I) dan Mahasiswa Kebidanan, bersama-sama melaksanakan Program Kurikulum Terintergasi tahun 2017.

Serangkaian acara dan kegiatan inti lainnya digelar seperti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, acara Khitanan Masal  dipusatkan di Puskesmas desa Pantai Mekar.

Berkenan hadir pada saat itu Rektor, Guru Besar dan Dekan di lingkungan Universitas Padjadjaran, para Kepala Departemen serta Koordinator Program Studi FK UNPAD, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Bekasi, Camat serta unsur muspika setempat dan para Kepala Desa Kecamatan Muara Gembong.

 “Kegiatan yang sangat bermanfaat dan sebagai daya dorong akselerasi pembangunan kesehatan di Kabupaten Bekasi khususnya di Bekasi Barat, Kecamatan Muara Gembong.

Rektor UNPAD, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr, dalam sambutannya akan memberikan kesempatan kepada 2 orang per kabupaten di Jawa Barat untuk memasuki Pogram Studi Sarjana yang ada di UNPAD, khususnya untuk calon mahasiswa dari Kecamatan Muara Gembong.

Masyarakat sangat antusias dan beruntung cuaca sangat bersahabat selama berlangsungnya keseluruhan acara, dari mulai pembukaan acara, pelayanan-pelayanan kesehatan serta penelitian lainnya dapat berjalan lancar.

Share this Post:
Kembali
© 2017 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.