Seputar Fakultas

PENYERAHAN BREVET DOKTER SPESIALIS GELOMBANG IV TAHUN AKADEMIK 2016/2017 FAKULTAS KEDOKTERAN UNPAD

Dekan FK : Jadilah Dokter di Negara Sendiri

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran telah melahirkan kembali para lulusan dokter Spesialis semua ini berkat dukungan dari orang tua dan keluarga. Seorang dokter spesialis telah dikaruniai ilmu yang lebih sehingga memiliki tanggung jawab yang lebih kepada masyarakat, jadilah dokter untuk masyarakat yang bermanfaat di negara sendiri demikian sebagian sambutan  Dekan FK Dr. Yoni Fuadah Syukriyani, dr., Sp.F., DFM pada acara Penyerahan Brevet PPDS-I Gelombang IV Tahun Akademik 2016-2017, pada Kamis (3/8/2017) di Auditorium RSP Unpad Jl. Eijkman Bandung.

 

Ada dua makna  besar dengan adanya acara ini pertama adanya pengakuan bahwa telah lulus Studi Pascasarjana dan yang kedua adanya pengakuan dari komunitas Spesialis di tingkat Nasional, oleh karena itu Fakultas Kedokteran tidak akan meluluskan seorang dokter atau dokter Spesialis sebelum diakui kelulusannya oleh komunitas, hal ini kami lakukan karena menginginkan kelulusan yang memiliki kualifikasi kecendikiaan yang sangat baik, guna menghadapi tantangan datangnya ilmu – ilmu baru yang akan lebih menantang melalui ilmu teknologi kedokteran.

 

Direktur Utama  PMN RSM Cicendo, dr. Irayati, SpM(K),MARS   turut memberikan sambutan pada acara tersebut beliau mengatakan sebagai lulusan dokter Spesialis baru ini adalah langkah awal dalam mengabdikan diri kepada masyarakat yang akan diawasi langsung oleh masyarakat, oleh karena itu apa yang tadi sudah dibacakan dalam teks sumpah dokter agar menjadi awal kita untuk berada di jalur yang benar karena sekarang ini sudah banyak dokter – dokter dari luar negeri yang datang ke indonesia untuk mencari ilmu dan mengabdikan diri di negara kita, untuk itu kita harus mawas diri jangan sampai kita jadi penonoton di negara sendiri.

Beliau juga berpesan bahwa kita jangan lupa dalam menyelesaikan Pendidikan dokter spesialis ini berkat bantuan dari pasen – pasen yang pernah kita tangani, oleh sebab itu marilah kita bantu pasen – pasen  tanpa memandang status dari kalangan manapun dan berikan Darma bakti kita untuk masyarakat Indonesia tercinta.

 

Ketua TKP PPDS I FK Unpad,  Dr. Dwi Prasetyo, dr., SpA-K., M.Kes., melaporkan Pemberian Gelar Spesialis (Brevet) Gelombang IV Tahun Akademik 2016/2017 kali ini diberikan kepada 63 orang lulusan yang terdiri dari Program Pendidikan Dokter Spesialis dan berasal dari 11 Program Studi, dengan rincian sebagai berikut :

 

Ilmu Anestesi

: 3 orang

Ilmu Bedah

: 11 orang

Ilmu Kedokteran Forensik

: 1 orang

Ilmu Kesehatan  Anak

: 4 orang

Ilmu Penyakit Dalam

: 6 orang

Ilmu Penyakit Syaraf (Neurologi)

: 4 orang

Ilmu Penyakit THT

: 2 orang

Ilmu Radiologi

: 16 orang

Ilmu Urologi

: 3 orang

Ilmu Bedah Anak

: 1 orang

Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi

: 12 orang

 

Predikat Dengan Pujian diraih oleh Eliza Savitri,dr Sp.Rad dengan IPK 3,79 dari Program Studi Radiologi. 

Share this Post:
Kembali
© 2018 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.