Seputar Fakultas

PENGAMBILAN SUMPAH DOKTER FK UNPAD GELOMBANG I TAHUN AKADEMIK 2015/2016

70 orang meraih predikat lulusan Dengan Pujian atau Cum Laude. Mereka  merupakan bagian dari 152 orang lulusan dokter baru yang telah mengambil prosesi Sumpah Dokter pada Jum’at (6/11/2015) bertempat di Graha Sanusi Harjadinata Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Dalam laporannya, Penanggung Jawab acara Pengambilan Sumpah Dokter, Dr. Susi Susanah, dr., SpAK, Koordinator Program Studi Profesi Dokter (PSPD) FK Unpad, menyatakan bahwa lulusan kali ini adalah bagian dari 222 orang yang telah mengikuti dan lulus Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode bulan Agustus 2015 lalu.

Sedangkan mahasiswa WNA yang lulus lainnya, saat ini sedang mengikuti magang di rumah sakit-rumah sakit jejaring yang akan melaksanakan prosesi pengambilan sumpah doktenya Mei tahun depan.

Dr. Susi mengumumkan IPK tertinggi dengan nilai 3.76 diraih oleh Sheila Sumargo, sementara Regina Melia berhasil meraih nilai tertinggi ujian UKMPPD dengan nilai dan 90 untuk CBT (Computer Based Test) dan 93.33 untuk OSCE (Objective Structure Clinical Examination).

Dengan bertambahnya 152 orang lulusan ini FK Unpad telah memiliki alumni sebanyak 8.149 sejak tahun 1965.

Acara Sidang Terbuka Senat FK Unpad  dalam rangka Pengambilan Sumpah Dokter Gelombang I Tahun Akademik 2014/2015 ini dipimpin langsung oleh Dekan FK Unpad,  Dr. Arief S. Kartasasmita, SpM-K., Ph.D, didampingi oleh Wakil Dekan I dan II FK Unpad, serta dihadiri oleh para Guru Besar, Anggota Senat, Direktur Umum dan Operasional RS Dr. Hasan Sadikin, Direktur Umum, SDM dan Kependidikan RSM Cicendo, Ketua Alumni, perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Kepala Departemen, para orang tua lulusan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dekan mengatakan bahwa tantangan bidang kedokteran saat ini berbeda dengan sebelumnya. Jadi para lulusan tidak akan cukup hanya sampai menjadi dokter saja, tetapi perlu mencapai pendidikan lanjutan. Kepada para lulusan Dekan juga menyatakan di masa menunggu internship dapat mengambil program magang di rumah sakit jejaring.

Dekan juga menghimbau mereka untuk segera kembali ke masyarakat dan mengabdikan ilmu yang telah didapatnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat, menjadi agent of change tetapi dengan tetap memiliki sikap rendah hati dan dapat menjaga nama baik almamater.

“Jangan menjadi sombong setelah menjadi Dokter, tetap rendah hati” ucap Dr. Arief.

Berkenan pula memberikan sambutan dari Ketua Alumni Dr. Bambang Setioadji, dr., SpM, perwakilan orang tua lulusan oleh Drs. Mahmud Farid, M.Pd.

Share this Post:
Kembali
© 2019 MIR FKUNPAD All Rights Reserved.